#tantulis : Main Gila VS Strong In Love {Color}

 

 Demi mengembalikan kembali semangat menulis, saya dan sahabat saya, Nandasetya mengadakan TANTULIS alias Tantangan Menulis. 😛 Kali ini, temanya adalah membuat puisi cinta dengan 1 syarat, nggak boleh mellow. (Kenapa syaratnya itu? soalnya, di antara sahabat-sahabat saya, dia dikenal sebagai raja mellow.. :P)

Baru berhasil menghimpun semangat di detik-detik terakhir deadline, ini hasilnya.. Judulnya, Main Gila : Kumain, Kau gila..

Kau bilang padaku,
senyummu memabukkanku..
seindah ringan gelak tawamu..
membius kebodohanku..
hingga aku cinta padamu..

Courtesy : dearbyclarissa / blogspot

Kau bilang padaku,
dirimu ibarat bintang timur..
indah sinarmu di langit gelapku ..
hatiku tenang di dekatmu..
lebih dari cinta, aku padamu..

Kau bilang, cinta itu buta
Aku bilang, kata siapa?
Kau bilang, cinta itu gila
Aku bilang, kata siapa?
Mungkin hanya cintamu yang buta
Bisa jadi hanya kau yang gila

Benar sayang,
Aku suka hadirmu, dan binar kagummu
Lembut perhatian dan manis tuturmu
Tapi aku tidak buta atau gila, mau memilihmu..
Toh, aku sudah ada yang punya..

Percayalah sayang,
Sejak awalnya, aku hanya main-main denganmu.

© Jak – 260212– 2222 ©

Dan inilah, puisi Nandasetya Kharisma.. Merupakan bagian dari seri Strong In Love, dengan judul Color. (puisi tantangan aja ada seriannya, betapa perfeksionisnya dia, coba.. *salto* hehe..)

Memandang langit penuh warna
Mengandung cinta penuh rasa
Dalam warna ada rasa
Karena cinta penuh makna

Photo : Evi I. / Courtesy : jurnaltransformasiku.wp

Awalnya ia tampak Kuning kemilau
Kecerahan Sang fajar menyinari cinta penuh arti
Semarak keagungan dan kebesaran
Hangat Sang mentari memeluk kalbu
Cinta hidup dalam sanubari, membangkitkan jiwa yg mati

Ia tumbuh Hijau subur
Rindang daun kasih meneduhkan hati
Bunga mekar memperindah hidup
Ia terus berakar pd Sang sumber
Hidup hidup dan hidup
Cinta hidup dan berbuah
menyejukan jiwa yg kering

Ia hidup dalam langit Biru
Terbang tinggi dalam naungan sayapNya
Dlm keagungan dan kearifan
Memerintah akal dan logika
Cinta membentang cakrawala jiwa
Menguatkan jiwa yg besar

Awaslah terhadap api merah cinta
Ia terbakar dalam nyala Sang api abadi
Melumat tiap keraguan dan kemustahilan
Kegairahan romantisme mengaduk hati
Cinta melebur dalam nafsu dan tulus
Menghangatkan atau memusnahkan

Tiba ia dalam Hitam Gelap pekat
Malam menutup kemurnian
Kebutaan tanpa tuntunan
Ego hidup untk memusnahkan
Cinta mematikan jiwa
Mengubur kasih dan sayang

Kemurnian Putih lembut datng kpd cinta
Cinta hidup untk bangkit dr kejatuhan
Kasih Sang hidup menghapus Kelabu hati
Tanpa penghukuman hanya ketulusan
Cinta hidup kembali
Untuk memberi arti sebuah hidup

[Nandasetya, 260212]

Bagus ya? 🙂 Dia buat hanya dalam waktu sekitar 45 menit loh, salut!

Jadi begitulah hasil TANTULIS Februari. Semoga kita terus semangat menulis! Cya! 🙂

Advertisements

4 thoughts on “#tantulis : Main Gila VS Strong In Love {Color}

Leave Comment (s) :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s