2011, Goodbye ♥

Saya suka akhir tahun. 🙂

Bukan hanya karena aroma liburan yang sudah menggantung di udara sejak awal Desember, tapi ya karena itu akhir tahun, hehe..

Akhir tahun itu ibarat perhentian dalam sebuah perjalanan panjang menuju puncak gunung. Tempat di mana rasanya jadi normal kalau kita menoleh ke belakang, mengingat-ingat peristiwa dan keputusan hidup kita, entah kita syukuri atau kita sesali. Momen di mana kegiatan itu tidak dianggap sebagai kegiatan mellow tetapi refleksi hidup, sebagai bekal perjalanan panjang menuju perhentian berikutnya.

Ketika saya singgah di Pos Akhir Tahun 2011 dalam perjalanan Gunung Hidup saya, saya menemukan kepingan kenangan mengenai diri saya di Pos Akhir Tahun 2010. Saya, yang berbeda.

Courtesy : gosipboo.blogspot.com

Hampir sepanjang 2010, saya terseret dalam ombak mengasihani diri sendiri, berusaha untuk terus kembali mengumpulkan puing-puing reruntuhan. Namun saat saya hendak berangkat dalam perjalanan 2011, saya berdoa dan meneguhkan hati, dan Tuhan menguatkan saya. Hari itu juga, kesedihan saya sirna, diganti dengan sukacita. Saya berdamai dengan diri saya, melepaskan pengampunan terhadap saya dan orang lain. Sejak itu, segala sesuatu tentang dia, sudah selesai bagi saya. Saya bebas! Praise the Lord!

Tahun 2011 menunjukkan keistimewaannya dengan memberikan saya pengalaman kerja yang unik. Selama hampir 18 bulan saya bekerja, saya memiliki 9 orang atasan di 5 jabatan yang berbeda. Tak henti-hentinya saya berdoa supaya Tuhan segera membuka jalan dan mengeluarkan saya dari kantor itu. Dan ya, saya sudah keluar dan telah berada di tempat baru. Saya sering bilang sama teman-teman saya, kalau saya mau bertobat dan kembali ke jalan yang benar, yaitu dunia public relations. And here I am now, di Corporate Communication sebuah perusahaan nasional ternama. To God be the Glory and to God only I give my Gratitude.

Tahun 2011 juga tahun yang penting bagi beberapa teman baik saya. Ada yang memutuskan sekolah Alkitab, ada yang memutuskan pulang kampung dan mengejar mimpi, ada yang menikah, ada yang hamil, ada yang berhasil menjadi karyawan tetap perusahaan multinasional terkemuka, ada yang memenangkan perlombaan tingkat regional, ada yang akhirnya merajut tali kasih bersama sahabat soulmatenya, ada persahabatan yang bagai berlian, ada liburan ke Bali, ada yang meninggal, ada yang terluka dan lain-lain..

Saya yakin dan percaya perjalanan 2012 akan menyenangkan. Mungkin tidak akan mudah, tapi Tuhan Yesus memegang tangan saya, menjaga dan menguatkan.. Saya mau jadi lebih baik buat Dia! 🙂

Sesuka-sukanya saya sama akhir tahun, saya lebih suka menyambut awal tahun.

Happy 2012!!

© Jak – 020112 – 2323 ©

Leave Comment (s) :

