Napaktilas Sekilas

Petra Almamaterku, tempat menimba ilmu, tempat membina iman, percayalah kuberjanji setia….

Saya tak pernah menyangka bahwa penggalan awal lagu Hymne Petra yang dulu saya kumandangkan karena kewajiban sebagai mahasiswa, ternyata sungguh menjadi rhema nyata sekarang ini. Saya masih setia mencintai Petra. Ikuti napaktilas saya berikut ini, dan jangan lewatkan foto-fotonya..

*

Hingga siang hari tanggal 4 Agustus 2011, saya masih bersantai di kediaman nyaman seorang teman baik, Eveline Handojo, yang biasa saya panggil Ce Eve. Setelah makan di Ayam Penyet Bu Kris (Yummy! :P) saya menuju tempat kerja saya selama kuliah dulu, Perpustakaan UK Petra.

Sayangnya, saya lupa bahwa masa perkuliahan belum dimulai, yang artinya perpustakaan tutup lebih awal. Jadinya waktu saya tiba sekitar pukul setengah empat, perpustakaan sudah tutup. 😦 Setidaknya kunjungan saya tidak percuma, saya sempat bertemu dengan atasan saya dulu, Bu Indah, walau hanya beberapa menit. Saya sempat berbincang sejenak dan memberikan brownies yang saya beli sebelumnya. Masih untung ada beberapa karyawan perpustakaan yang masih lembur, dan saya sempatkan ngobrol dengan mereka beberapa saat sebelum saya pamit. Terima kasih Bu Lily, Pak Sekar, Pak Tris, Pak Yusuf, Pak Petrus, Andreas, dan lainnya. 🙂

Keluar dari perpustakaan kampus, saya memutuskan keliling kampus sebentar, sekedar mengobati rindu saya. Saya mampir dan duduk-duduk sebentar di selasar jurusan saya, sebelum akhirnya tertangkap basah oleh salah seorang dosen saya, Miss Mega. Saya pun digiring ke dalam Tata Usaha, bertemu dengan dosen dan staf lainnya, seperti Miss Desi, Miss Fe, Bu Cindy, Miss Vidya, Miss Grace, dll. 🙂 Sayang, saya tidak sempat bertemu dengan Kak Jandy, pembimbing saya dulu. 😦

Saya juga berkunjung ke auditorium. Melewati lorong menuju auditorium, saya teringat ketika saya melewatinya tahun 2005 sebagai mahasiswa baru, lalu hari-hari di mana saya melewatinya sebagai panitia acara kampus, atau hari-hari di mana saya menghadiri Kebaktian Universitas, sekaligus juga hari di mana saya melaluinya dalam balutan kebaya dan toga sebagai wisudawati. Ah, betapa banyak yang sudah terjadi di lorong ini, saksi bisu proses saya.

Selain ke auditorium, saya juga mampir ke PTPIP di gedung E, markas besar para Asisten Tutorial. Duduk sebentar di tempat favorit untuk menyegarkan mata, dengan pemandangan lapangan hijau yang luas.

Saya juga keliling sebentar ke kawasan yang paling banyak berubah setahun belakangan. Saya takjub sekaligus senang melihat perubahannya. Sayang, saya tak punya foto area itu sebelumnya. Tempat yang dulunya kursi-kursi untuk menunggu jemputan diubah menjadi cafe. BAAK yang suram dipugar menjadi Student Services, sama fungsinya namun beda wajahnya. Dan ada beberapa tambahan ornamen-ornamen cantik, yang menunjukkan Entrance Hall yang elegan menyambut siapa saja yang datang ke Petra.

Yang paling kelihatan, Ruang Piala yang tadinya hampir tak terawat, sekarang menjadi Quality Gallery yang cantik mempesona. Temboknya disulap menjadi kaca, sehingga orang yang lewat dapat melihat banyaknya prestasi UK Petra, bahkan tidak hanya lewat, orang pun bisa masuk ke dalam dan mengamati dari dekat. Di kaca-kaca, tertulis 3 kalimat:

Let your light so shine before men, that they may see your good works, and glorify your Father in heaven (Matthew 5:16)

Do all the good you can, by all the means you can, in all the ways you can, in all the places you can, at all the times you can, to all the people you can, as long as ever you can. -John Wesley

And whatever you do, do it heartily, as to the Lord and not to men (Collosians 3:23)

I am impressed! Dan bagaimana pun tetap samanya, atau besar perubahannya, saya tetap setia menempatkan Universitas Kristen Petra dalam bagian hati saya yang berharga.

Klik gambar untuk memperbesar. Maaf tidak begitu bagus hasilnya, hehehe.. 🙂

© Jak – 140811 – 1848 ©

One thought on “Napaktilas Sekilas

Leave Comment (s) :

