Hidup DSLR!

Tahukah anda tentang DSLR?

Digital Single Lens Reflex (Digital SLR atau DSLR) adalah kamera digital yang menggunakan sistem cermin otomatis dan pentaprisma atau pentamirror untuk meneruskan cahaya dari lensa menuju ke viewfinder. Karakter utama DSLR adalah :
1. Apa yang kita lihat adalah apa yang lensa lihat. “What You See Is What You Get”.
2. Lensa dapat diganti-ganti sesuai dengan kebutuhan
3. Biasanya memiliki ukuran sensor yang besar yang akan menghasilkan gambar lebih baik.
4. Jeda waktu (lag time) jauh lebih singkat dibandingkan kamera biasa.

(Source: http://www.sentradigital.com/articles.php?articleid=82)

Di tengah kebingungan seminggu ketika mencari nama perombakan untuk blog ini, muncullah pengertian ini di kepalaku.. Well, setelah dipikir, hal penting dalam hidup saya pun bisa dijelaskan dengan akronim ini.. Sekarang, ijinkan saya memperkenalkan DSLR..

DSLR stands for  Dream • Simplicity • Love • Royal values

Dream

Courtesy: shinamarukochan.blogspot.com

Bagi saya dulu, hidup adalah kisah dongeng, fairytale. Bagi saya sekarang, hidup adalah mimpi. Bukan sekedar bunga tidur yang menguap di kala pagi datang, bukan pula sekedar angan dan khayalan semata. Bukan sekedar keinginan fisik dan harapan kosong di masa datang.

Hidup adalah tentang mimpi yang menggelora di dada, di setiap hela nafas. Yang dengan membayangkannya saja, anda hampir-hampir kehilangan nafas, melayang menuju dunia trans pribadi anda. Mimpi yang menunggu untuk diwujudkan. Mimpi ciptaan yang dibuat oleh Penciptanya, seperti gelas yang ingin menjadi tempat minum dan bukan gayung.

Hidup adalah tentang mimpi dan tujuan itu.

The best way to make your dreams come true is to wake up -Paul Valery

Simplicity

Courtesy: annamikalauskas.blogspot.com

Pada dasarnya, saya bukan orang yang sederhana. Pikiran, kata-kata, konsep, pandangan, cara pikir, semua MBULET. Mungkin memang salah satu karakteristik perfeksionis: memikirkan terlalu jauh, terlalu kompleks, terlalu berlapis-lapis, penuh topeng.

Hidup adalah tentang kesederhanaan dan ketulusan itu..

Sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati -Matius 10:16

Love

Courtesy: niangel-niamungil.blogspot.com

Jelas. Hidup adalah tentang cinta. Dari, oleh, untuk dan karena.

Hidup adalah bentuk cinta Pencipta bagi kita, bukti bahwa Dia tidak dapat tidak mencintai, hanya oleh karena Dia cinta kita, saya dan anda.

Entah bagaimana sejarah dan proses anda dilahirkan, Dia menenun anda dalam rahim ibu, Dia melakukannya karena cinta, karena Dia cinta itu sendiri. Penting pula, dalam hidup wujud cinta ini, kita melakukan apa yang kita cintai dan mencintai apa yang kita lakukan, bersama dan demi orang yang kita cintai.

Dari, Oleh, Untuk dan Karena Cinta. Hidup adalah tentang cinta-cinta itu.

Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih. – 1 Korintus 13:13

Royal values

Courtesy: wallcoo.net

Hidup adalah tentang Kerajaan Surga dan Kebenarannya (Kingdom Mentality/Kingdom Values). Identitas saya sebagai Putri Kerajaan Surga di dunia, untuk menceritakan tentang bagaimana sebenarnya Rumah saya. Tentang Loyalitas, Integritas, Kemurahan Hati, Kerendahan hati, Kebenaran, Kebijaksanaan, dll.

Ya, hidup adalah tentang nilai-nilai Kerajaan di tengah dunia.

*

Teruslah bermimpi, teruslah menjadi sederhana, teruslah mencinta, teruslah memandang nilai Kerajaan, teruslah mengerjakan apa saja bagian anda! =)

God bless you. God loves you.

© Jak – 200111 – 2355 ©

Advertisements

2 thoughts on “Hidup DSLR!

  1. Like this..
    Btw, hanya kamera tertentu dengan lensa tertentu pula yg punya fitur WYSIWYG. Krn kemampuan kamera DSLR biasa sangat jauh lebih rendah dibandingkan dengan anugrah yang Tuhan berikan pada mata kita. =)

    • Haha.. Aku malah kurang paham tentang lensa-lensa.. hehe.. Dan ya, mata ini memang lebih hebat dari kamera DSLR, merekamnya dalam memori terhebat berjudul otak.. =)

Leave Comment (s) :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s