Aku, Semut Musim Dingin

aku seekor semut
bersiap menuju musim dingin yang sangat panjang
bertanggungjawab demi koloniku..
bersemangat..optimis..penuh tenaga..

kukira semangat membara itu cukup..
kukira ketekunan itu cukup..
kukira waktu yang panjang itu cukup..
sepertinya tidak..
semangatku hilang seiring lenyapnya harapan..
ketekunanku musnah seiring mundurnya pegangan..
akhirnya waktu menuju penghabisan..

Credit: androidzoom.com

musim dingin hampir tiba..
belum ada sedikitpun makanan,untuk hari ini maupun untuk nanti..
sementara makhluk lain sudah menyiapkan sarang yang hangat..
aku mengangkat bongkahan gula yang berat,
juga tak bisa tidak menyeret remah-remah yang berjatuhan..
terlalu banyak yang harus dikumpulkan..

aku lelah, putus asa..
aku takut.. aku sedih dan tertinggal..
tak mungkin bisa melewati musim dingin..
tak mungkin bisa bertahan..
aku hampir menyerah, walau tak mau..
aku akan mengecewakan koloniku..
aku akan mati melewati musim dingin..
sudah tak ada jalan..

kemana lagi harus kucari??
bagaimana membakar kembali semangatku??
bagaimana memacu kembali ketekunanku??
terlintas di ingatanku..
koloniku..perjuanganku..
terlebih ratuku..
ratu para semut, yang baginya rela kukorbankan hidupku..

aku tak peduli..
keringat, darah dan air mata yang harus kukeluarkan..
aku mau sampai tetes penghabisan..
aku mau bertahan hidup..
karena aku semut…..

————————————————————————–

dibuat untuk mereka yang merasa lelah, putus asa, takut..
tentang tanggungjawab yang diemban..
tentang tujuan yang harus dicapai..
tentang pergumulan yang harus dipikirkan..
bertahanlah..
hanya karena dan untuk 1 hal..
TUHAN YESUS..
| Kolose 3:23-24 |

© Sub – 280909 – 1345 ©
Leave Comment (s) :

