Viva Mail Merge!!

Mungkin dengan tulisan ini, aku meng-klaim diri sebagai salah satu pecinta fitur mail merge di Microsoft Word.. Soalnya bisa dibilang, fitur ini adalah salah satu tools yang dipakai Tuhan untuk mengubah hidupku.. Aku kenal fitur ini kira-kira bulan Maret-April tahun 2006. Bukan pengenalan yang bagus sebenarnya.. Ceritanya gini..

Waktu itu aku lagi mau ikutan kepanitiaan Communication Parade 2006 di kampus, dan aku merasa divisi yang cocok untukku adalah Divisi Sekretariat.. Akhirnya aku ikutan wawancara. Di sinilah, aku untuk pertama kalinya berbincang ama Ce Kitty.. Intinya, wawancara itu berjalan cukup baik menurutku..

Sampai di akhir wawancara itu, orang satu nih nanya, “Kamu tau mail merge?”

Deeenngggg… Apa’an tuh?! Karna takut merusak seluruh wawancara, aku jawab, “Tau,ce..” *Dalam hati berharap pertanyaan selesai*

Ce Kit nanya lagi, “Apa?”

Uuggghhh…. Akhirnya dengan berat hati, sambil malu-malu, kujawab “Ngg.. nggak tau ce..” Kyaaaa… maluuuunyaaaa…. +,+

Sepulang dari wawancara itu, langsung aku buka komputer, search di help “Mail Merge”, dan aku belajar, walopun bingung soalnya pake Inggris.. Udah nggak mikirin ketrima wawancara itu apa nggak.. Udah malu setengah mati ama Ce Kit.. Sejak itu, kalo ketemu langsung ngacir ato pura-pura nggak liat.. haha..

Di luar dugaanku, ternyata hasilnya aku diterima kepanitiaan itu.. Dan aku sering nemeni sekretaris bikin surat pake Mail Merge itu tadi.. Jadi aku langsung belajar ama di, sampe bisa.. wakakak.. Ternyata gampang kok.. ^^

Dan ternyata aku malah diajak Ce Kit, untuk jadi sekretaris HIMA, waktu dia jadi Ketua, di tahun kepengurusan berikutnya.. Aneh siyh, soalnya kan aku angkatan baru, dan nggak kenal dekat ama Ce Kit.. Usut punya usut, beberapa bulan kemudian baru ketahuan alasannya.. Apa coba?? It’s because of mail merge.. *padahal kukira udah lupa*.. Alasannya apa? Karena waktu dia tanya, aku belum bisa.. Waktu di kepanitiaan, aku sudah bisa bantu buat surat, karena AKU MAU BELAJAR.

Terus ternyata lagiii, di MKN-ku, pengetahuanku tentang mail merge berguna banget.. Miss Mail Merge di kantor, hahaha.. Malah aku diminta ngajarin mail merge dulu sebelum menyelesaikan MKN-ku di sini, wkwk.. Begitulaaahh.. ^^ Whaha..

Inti sebenarnya dari postingan ini adalah…. jangan pernah berhenti belajar.. yang kita tahu itu, selalu lebih sedikit dari pengetahuan yang ada.. jadi nggak akan pernah habis deh ilmu untuk kita pelajari.. kalo nggak mau belajar dari sekarang, terlambat looo.. *walaupun nggak ada kata terlambat buat belajar*..

Woh.. kalau Ce Kit baca ini *pasti..*, dia pasti senyum-senyum, sambil angguk-angguk, dan dalam hati bergumam, “Iya..iya..bener..bener..” Dan kalau dia baca kalimat barusan, pasti langsung ketawa terbahak-bahak, sampai kepala ke belakang.. 😀

[24.10.08 – 12.15]

4 thoughts on “Viva Mail Merge!!

  1. Ai, ternyata isinya sama dengan yang di fs postingannya. Hahaha…
    Kalo gitu commentnya juga idem ama yang di fs aja deh… Hahaha…

Leave Comment (s) :

